Sekolah Balet Namarina Rayakan HUT Ke-55

// Author: admin // 0 Comments

JAKARTA-Sekolah balet dan tari terkemuka, Namarina dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-55 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti lokakarya atau workshop tari yang puncaknya diadakan pada 17 dan 18 Desember 2011.

Direktur Artistik Namarina, Maya Tamara dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (16/12)  menyebutkan bahwa selama sekolah balet ini berdiri 55 tahun, maka komitmennya adalah tetap yakni pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kami menyelenggarakan workshop yang ditujukan kepada masyarakat yang memiliki minat dan untuk menambah wawasan masyarakat khususnya di bidang tari dan menjadi ajang pertemuan para pecinta tari se-Indonesia,” kata Principal/ Artistic Director Namarina, Maya Tamara.

Ia menjelaskan workshop itu diselenggarakan di studio lantai empat Theater Jakarta ini mendatangkan pengajar Ryan Tan dan Jessica dari O-School Singapore.

Sementara itu, Ryan Tan yang di Singapura terkenal sebagai pengajar tari terkemuka menyatakan dirinya merasa sangat bangga karena dilibatkan dalam peringatan hari ulang tahun sekolah balet dan tari Namarina yang ke-55.

” Saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari tonggak brsejarah 55 tahun Namarina dan berbagi pengalaman serta pngetahuan saya di bidang tari hiphop kepada para peminat tari yang berbakat di Indonesia,” kata Ryan Tan.

Selain menyelenggarakan workshop, maka Namarina juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti pameran yang menampilkan perjalanan Namarina selama 55 tahun yang didirikan Nanny Lubis.

Perjalanan Namarina dalam bentuk foto dan instalasi seni selama sembilan hari dilakukan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Namarina juga menyuguhkan beberapa pagelaran tari yaitu “The Story ” dan “Land of Sweets” yang dibawakan oleh para murid Namarina mulai dari tingkat remaja sampai dewasa. Pagelaran tari ini bertujuan untuk memberikan pengalaman estetik kepada para murid, kemudian membangun rasa percaya diri serta kemampuan untuk berinteraksi sosial.

Puncak peringatan akan ditandai dengan pagelaran “Dream On” pada tanggal 17 dan 18 Desembr yang menceritakan perjuangan insan seni dalam meraih mimpinya dan dimeriahkan antara lain oleh Niniek Karim , Vicky Burki serta Alika Islamadina. (ant/hrb

Investor Daily

Have your say